Rabu, 05 Desember 2012

Kapolri: Semua polisi harus langsing


 Kapolri: Semua polisi harus langsing
MERDEKA.COM, Kapolri Jenderal Timur Pradopo terus menggalakkan program diet bagi jajaran kepolisian di setiap wilayah. Menurutnya, kondisi fisik seorang polisi akan berpengaruh sama kinerjanya.

"Saya kira semua Kasatwil dari Polres, Polsek, dan Polda sudah punya program itu. Yang penting penampilannya, semua harus slim," kata Timur usai menghadiri acara Dirgahayu ke-62 Ditpolairud di Mako Ditpolairud di Jl RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/12).

Timur menambahkan, polisi dengan kondisi tak proporsional menimbulkan penilaian negatif dari masyarakat. Maka dari itu program bagi polisi 'gendut' ini juga akan diberlakukan secara nasional.
"Iya nasional di wilayah masing-masing," imbuhnya.

Sebelumnya, program ini merupakan instruksi dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya yang dikeluarkan beberapa bulan lalu. Program penurunan berat badan ini sudah dimulai sejak Jumat (30/11).
Di Jakarta Timur, dari sekitar 2.100 aparat polisi yang bertugas di sana, yakni dari 10 polsek dan dari Mapolres Jakarta Timur, diketahui ada 118 polisi yang dinilai kelebihan berat badan. Mereka pun diwajibkan mengikuti senam.
Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar